• header
  • header
  • header
  • header
  • welcome
  • web 2 gold
  • web 2 white

Selamat Datang di Website Resmi SMA NEGERI 1 TAMPAKSIRING | Terima Kasih Kunjungannya.

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SMA NEGERI 1 TAMPAKSIRING

NPSN : 50102082

Jl.Pucak Tegeh Manukaya Tampaksiring 80552 Telp (0361) 901957 Fax (0361) 902271


taksuinfo@gmail.com / info@sman1tampaksiring.sch.id

TLP : (0361) 901957


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda tentang Kurikulum Merdeka?
Sangat baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat kurang
  Lihat

Statistik


Total Hits : 486078
Pengunjung : 166255
Hari ini : 32
Hits hari ini : 47
Member Online : 3
IP : 3.230.143.213
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

SMAN 1 Tampaksiring Raih Segudang Prestasi di Tahun 2022




Newsyess.com, Gianyar. 

 

Gianyar, Newsyess.com - Kiprah SMAN 1 Tampaksiring sungguh membanggakan. Pada tahun 2022, sekolah unggulan berjuluk Taksu itu meraih segudang prestasi.
Diantaranya, juara 1 lomba gitar solo, FLS2N tingkat SMA se- provinsi Bali. Lalu juara 1 gerak jalan tepat waktu putra tingkat SMA/SMK se-kabupaten Gianyar tahun 2022. Juga menyabet juara 3 dan favorit lomba vokal group tingkat SMA/SMK se- provinsi Bali tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Undiknas Denpasar.
Kepala Sekolah SMAN 1 Tampaksiring, Ngakan Ketut Tresna Budi, SPd., MPd ketika ditemui Newsyess pada, Selasa, 8/11/2022 di SMAN Taksu, menyatakan pihak sekolah terus berjuang memotivasi meski dalam keterbatasan. “Jangan ada rasa minder meski kita sekolah di desa. Kita harus bersaing dengan sekolah di kota,” ujarnya.
Lulusan Taksu ada yang lolos Angkatan Darat dan sampai disekolahkan di Amerika. Ada juga Angkatan Udara yang sering bawa pesawat tempur Sukhoi. “Juga ada yang sekolah di IPDN. Ada kerja di Pemda Gianyar dan Pemprov,” ujar dia.
Untuk membentuk prestasi siswa, pihak sekolah menyiapkan dengan baik. “Itu persiapan cari angkatan atau kepolisian. Maka banyak yang antusias ikut gerak jalan,” jelasnya.
Kepala sekolah berpesan ke anak agar terus disiplin. “Guru dan lingkungan hanya membentuk dan melengkapi. Kalau disiplin adalah kunci sukses. Di sekolah kami wajibkan anak hadir pukul 07.30. Kalau sering terlambat, ada sanksi, bisa dikembalikan ke orang tua,” ujarnya.
Apabila sering lambat 20 menit, terpaksa kami kembalikan. “Kami telpon orang tuanya, bahwa melewati batas. Kembali sama orang tua membina. Besok kalau tidak berubah akan disurati,” ujar dia.
Dia berharap, karakter dan disiplin anak lebih baik. 
Lebih lanjut dikatakan, mengenai tenaga guru agama Hindu masih kekurangan. “Guru agama, guru IT, geografi, sosiologi tidak ada guru sama sekali. Kami mencari teman yang mendekati. Misalnya geografi cari guru sejarah atau ekonomi suruh ngajar,” ujarnya.
Dia berharap, agar anak terus belajar untuk masa depan. “Kepada orang tua, mari sama-sama meningkatkan disiplin anak. Serta mengawasi pelajaran anak,” tutupnya. (yess)




Share This Post To :

Kembali ke Atas

Artikel Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :


 

Komentar :


   Kembali ke Atas